Emailairjoman@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

KEGIATAN KELOMPOK WANITA TANI MELATI DESA PUNGGULAN KEC.AIR JOMAN





Air Joman - Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diusung oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian terbukti mampu membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga di tengah merebaknya wabah Covid 19 yang terjadi saat ini.


Kegiatan ini ternyata sangat dirasakan manfaatnya oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara. Ketua KWT Melati , Sulastri  mengungkapkan di tengah wabah yang sedang melanda saat ini, seluruh anggota sangat merasakan manfaat yang mereka dapatkan melalui kegiatan ini.
 

“Ini terasa sekali manfaatnya, ada wabah ini jadi kan kita gak berani pergi ke pasar, apa yang mau kita masak ini ada semua di pekarangan, tinggal petik sudah ada semua,” ujar wanita yang kerap dipanggil Lastri ini. Di tengah pandemi ini, diakui Lastri jika kegiatan tetap berjalan dengan pembagian tugas    melalui grup online. “Kalau dulu kita pertemuan rutin tiap bulan, tapi ketika ada wabah ini ya kita komunikasi tetap jalan di grup WA, saya tetap kasih semangat dan   tiap hari 3 – 4 orang untuk siram dan rawat tanaman di demplot dan kebun bibit,” ungkapnya.
 

Saat ini anggota KWT berjumlah 20 orang semakin giat menanam, terlebih untuk bibit sayuran sudah bisa didapat dari kebun bibit. “Hasilnya itu cukup melimpah, selain buat kebutuhan sendiri sisanya itu bisa dijual,  (yt)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !