Emailairjoman@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

KEPALA DESA BANJAR KECAMATAN AIR JOMAN MENYERAHKAN BLT DANA DESA TAHAP KE DUA DAN TIGA TAHUN 2020


Kepala Desa Banjar Kecamatan Air Joman (Zainuddin Tanjung)  menyerahkan   Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada   Warganya  sebanyak 69 Kepala Keluarga di Aula Kantor Desa Banjar, Rabu (29/07/2020).
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)   juga disaksikan oleh Sekcam Air Joman sebagai mewakili Camat Air Joman (Ruslan.SH penyerahan untuk Tahap ke 2 dan 3  tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa.
Kepala Desa Banjar menyampaikan bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.  
Kepala Desa Banjar mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.
Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).
"Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !